Sabtu, 18 Januari 2020

MASA DAMAI SETELAH TAHUN-TAHUN HURU-HARA

بِسْــــــــــــــــــمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

Assalamu’alaikum
Dalam sebuah mimpi pada tanggal 31 Maret 2018, aku mendapati diriku
berada di dalam sebuah rumah yang terletak di Timur Tengah. Ini adalah
rumah yang sangat besar tetapi desainnya kuno. Ada banyak ruangan di rumah itu dan dindingnya dicat hijau.

Ada orang-orang di kamar-kamar di rumah ini, yang sibuk dengan pekerjaan mereka sendiri.
Aku berkata pada diri sendiri: apa yang aku lakukan di rumah ini?”
Aku berjalan di dalam rumah dan aku melihat ada jendela di salah satu kamar
yang terbuka ke arah luar. Di sana aku melihat seorang anak yang berusia
sekitar 12 tahun dan dia melihat sesuatu di luar melalui jendela itu.
Aku juga melihat keluar melalui jendela ini. Aku melihat sebuah rumah di kejauhan.
Rumah ini sangat modern dan terlihat seperti bangunan besar dan ada
banyak orang di sana.

Seorang pria memiliki mobil merah dan dia mengendarainya di sana. Aku merasa seperti pria ini adalah kepala rumah tangga.
Dia mengendarai mobil dan melakukan aksi yang berbeda-beda.
Orang-orang di sekitarnya memujinya saat melihat atraksinya. Pria itu sebenarnya
melakukan aksi yang cukup bagus.

Ketika aku mulai berjalan menuju ruangan
lain, anak yang berdiri di dekatku datang berlari ke arahku dan menyapa aku
dan memberitahu aku namanya dan aku menyambutnya kembali.
Dia berkata kepadaku, “apakah kamu melihat seberapa hebat pria itu
mengendarai mobil?” Aku berkata kepadanya, “ya, aku melihatnya” Ini adalah hobi orang kaya. Dia memiliki mobil dan area yang luas sehingga dia melakukan aksi yang hebat.

Kemudian anak itu berkata kepadaku, “bisakah Anda bermain kriket denganku? Aku memiliki tongkat dan bola. Aku
menjawab, “ya, mengapa tidak!”
Saat itu ibunya memanggilnya dari kamar lain dan berkata kepadanya.

Pertama selesaikan dulu pekerjaan sekolahmu lalu mainlah setelahnya.”
Kemudian anak itu berkata kepadaku, “tolong tunggu di sini aku akan
menyelesaikan pekerjaan rumah aku dan juga membawa tongkat dan bola
saat aku kembali.”

Aku berkata kepadanya, tidak apa-apa aku akan menunggu di sini! Lalu tiba�tiba ada sesuatu yang muncul di benakku. Aku berjalan ke jendela lagi dan mulai menonton pria dengan mobil merah itu.
Setelah beberapa waktu, pria lain mendekati jendela dan mulai menonton aksi mobil. Aku melihat rumah modern itu dan dibangun dengan kuat dan terlihat sangat bagus dari sana. Pria dengan mobil merah itu berteriak dengan bangga, “lihat! Aku melakukan aksi yang bagus.”

Lalu tiba-tiba aku mendengar suara aneh dari dasar tembok rumah itu dan bumi di sekeliling mereka mulai tenggelam. Dinding rumah juga mulai runtuh setelah itu.

Setelah melihat ini, aku katakan pada pria yang berdiri di sebelahku. “Lihat!”
Bumi mulai tenggelam dari sana dan dindingnya juga runtuh. Dia terkejut
melihat ini dan berkata, “bagaimana ini bisa terjadi? Rumah itu sangat kuat!”
Aku berkata, “ya tapi aku khawatir bagaimana jika puing-puing dari dinding
rumah itu jatuh ke rumah kita dan merusaknya.” Dia menjawab, “tidak, itu
tidak mungkin. Rumah itu jauh sekali, bahkan jika temboknya runtuh, puing-puing tidak akan sampai di sini.”

Kemudian aku melihat bahwa bumi di depan rumah itu mulai tenggelam dan
satu dinding bagian samping runtuh.

Tanah mulai tenggelam dengan sangat cepat tetapi orang-orang di sekitarnya tidak memperhatikan hal itu. Mereka
sibuk menyaksikan aksi pria dengan mobil merah itu. Bahkan pria itu sendiri
juga tidak memperhatikan keadaan itu.
Aku berkata pada diri sendiri, “tanah di bawah rumah ini tenggelam dan
orang-orang ini lalai dari itu dan mereka sibuk dengan memuji orang itu.”
Lalu tiba-tiba lelaki itu memutar mobilnya menuju area parkir. Tanah sudah
tenggelam dengan sangat cepat dan beberapa orang yang memuji laki-laki itu
juga tertelan bumi. Yang lain mulai berteriak ketika mereka menyadari mereka sedang tenggelam ke dalam bumi.
Karena dinding yang runtuh dan bumi yang tenggelam, ada banyak debu di
sana. Begitu orang itu mencapai tempat parkir dan dia akan memarkir mobil.
Tanah tenggelam dan pria itu tenggelam sangat dalam dengan mobilnya.
Setelah melihat ini, aku menjadi sangat sedih. Aku bertanya kepada pria di
sebelahku, “apakah menurutmu pria itu masih hidup?” Dia berkata, “tidak,
dia pasti sudah mati.”
Aku berkata, “ya, setelah dikubur di bawah begitu banyak tanah, dia pasti mati karena lemas.” Saat melihat kejadian mengerikan ini, aku berkata, “aku harus pergi ke luar dan memperingatkan orang-orang itu untuk keluar dari sana karena rumah itu runtuh.

Pada saat aku keluar, bumi mulai tenggelam lebih cepat dan banyak kerusakan terjadi di rumah itu karena ini.
Kemudian bumi terus tenggelam
sampai mencapai rumah di mana aku berada. Tanah di bawah salah satu
dinding rumah ini juga tenggelam dan dindingnya pun runtuh. Kemudian
salah satu kamar di rumah ini juga ambruk dan menciptakan debu di sekitarnya.
Aku menjadi khawatir karena musibah ini telah sampai di sini juga dan apa
yang akan terjadi selanjutnya? Tiba-tiba bumi berhenti tenggelam di dekat pintu masuk utama rumah ini. Ia hanya tenggelam sampai di depan sana dan setelah itu ia berhenti. Karena itu orang-orang di rumah itu bisa keluar.
Aku mengucapkan syukur kepada Allah ﷻ karena bumi telah berhenti tenggelam di sana. Ketika aku melihat tanah yang tenggelam, ternyata jarak
semua tanah yang tenggelam sama dari rumah itu.
Aku melihat beberapa potongan besi di tanah yang tenggelam dan ada pola
serupa di tanah itu. Ia terpotong dengan rapi mengikuti sebuah garis seolah�olah dibalik ini semua, ada seseorang yang meruntuh rumah-rumah ini
dengan perencanaan yang tepat.
Kemudian aku berpikir bahwa aku harus cepat-cepat. Aku berlari ke arah
dalam dan berteriak. “Keluar dari rumah ini karena bumi di bawah rumah ini
akan tenggelam!” Beberapa orang mendengarkan aku dan mereka membawa
barang-barang mereka dan mulai pergi keluar. Kemudian aku menyadari
bahwa beberapa barang aku juga ada di sana. Aku segera menuju kamar
untuk mengambil barang-barangku.
Setelah melihat mereka, aku mendapatkan perasaan bahwa aku mendapatkan semua ini dari Allah ﷻ. Setelah mengambil barang-barangku,
aku memikirkan anak itu dan aku pergi dan menemuinya di salah satu kamar.

Aku berkata kepadanya untuk keluar dari sana karena rumah ini akan runtuh.
Dia dan keluarganya mengambil barang-barang mereka dan berlari ke luar.

Bumi yang tenggelam masih berhenti di dekat pintu utama tetapi bumi mulai
tenggelam dari sisi lain rumah dan ada kehancuran di sekitarnya.

Setelah mengevakuasi rumah itu, orang-orang bertanya kepadaku, “apa yang
harus kita lakukan sekarang dan ke mana kita bisa pergi?” Aku berkata
kepada mereka, “jangan khawatir dan aku menunjuk ke arah timur dan memberitahu mereka untuk pergi ke arah itu.”

“Ada sungai kecil di jalan. Setelah menyeberangi sungai, kamu akan melihat
rumah lain, kamu bisa pergi ke rumah itu.” Orang-orang itu mulai berjalan ke
arah itu. Aku juga membawa barang-barangku dengan aku dan aku tidak
pernah meletakkannya. Aku berkata pada diri sendiri, “apa jadinya jika aku
meletakkannya di suatu tempat dan melupakannya atau ia terkubur.” Oleh
karena itu aku membawa barang-barang aku sepanjang waktu. Aku masuk ke
dalam rumah lagi dan membawa lebih banyak orang keluar.

Ketika aku keluar, kelompok orang pertama kembali padaku dan bertanya,
“bagaimana kami akan menyeberangi sungai?” Aku membawa mereka
semua. Sungai itu dangkal pada satu titik. Aku meminta mereka menyeberangi sungai dari titik itu.

Kami menyeberangi sungai dan terus berjalan ke depan dan menemukan
rumah kecil, tua dan rapuh. Ketika aku melihat rumah itu, aku berkata, “ini
adalah rumah yang sama tempat aku dilahirkan.” Aku memberitahu orang-orang itu untuk mencari perlindungan di rumah itu dan jika Allah ﷻ menghendaki, semuanya akan baik-baik saja.

Orang-orang itu masuk ke dalam rumah itu. Aku berkata kepada mereka bahwa kita perlu memperkuat rumah ini dan kita perlu melindunginya dari bawah tanah juga sehingga bencana tidak menimpa rumah ini dan merusaknya. Allah ﷻ pasti akan membantu kita.

Lalu aku kembali karena ada beberapa rumah lain juga. Aku memberi tahu
orang-orang di rumah-rumah itu dan dua rumah besar untuk keluar dan pergi
menuju rumah itu di seberang sungai. Orang-orang itu mulai menuju rumah
kecil dan tua itu satu per satu. Setelah ini, adegan dalam mimpi dipercepat
(seperti fast forward).
Aku tidak ingat apa yang terjadi selama waktu itu. Kemudian ketika adegan
menjadi normal kembali, aku mendapati diriku di depan pintu sebuah rumah.
Aku merasa musibah itu telah hilang dan orang-orang yang diselamatkan semuanya ada di rumah ini.

Ketika aku masuk ke dalam rumah, aku menemukan bahwa ia telah berubah
sepenuhnya. Aku menjadi sangat terkejut dan berkata bahwa ini adalah
rumah yang sama yang dibangun oleh Nabi Muhammad ﷺ. Dan rumah inilah
yang kucari dalam mimpiku.
Allah ﷻ telah mengembalikan rumah ini kepada kita melalui belas kasih-Nya
dan aku menjadi sangat bahagia. Rumah ini jauh lebih besar dari dua rumah itu.

Aku berjalan-jalan di rumah ini dan menemukan bahwa ada kedamaian dan
kemakmuran di mana-mana. Aku memasuki ruangan yang sangat besar di
sana. Dan aku melihat bahwa banyak orang duduk bersama untuk berbicara
satu sama lain.

Muslim dari seluruh dunia dengan berbagai bahasa dan budaya berkumpul di
sana. Aku melihat mereka dan berpikir bahwa sebelum bencana, orang-orang
ini bahkan tidak ingin melihat satu sama lain. Dan sekarang mereka
berkumpul di satu tempat dan berbicara satu sama lain seolah mereka benar-benar saudara. Mereka saling menghibur dan memperlakukan satu sama lain
dengan rasa menghargai dan penghormatan yang tinggi.

Kemudian seorang pria muda memasuki ruangan, dia terlihat akrab dan aku
merasa seperti aku telah melihatnya sebelumnya. Kemudian aku berpikir
bahwa penampilannya mirip dengan anak yang aku temui di rumah itu di
Timur Tengah.

Selama ini pemuda itu juga menatap aku dan mulai berbicara kepadaku. aku berkata kepadanya, “aku bertemu dengan seorang anak dan kamu sangat mirip dengannya. Aku teringat anak itu setelah melihatmu.” Dia berkata padaku, “aku adalah anak itu.”
Aku menjadi terkejut dan memanggilnya dengan namanya dan bertanya
kepadanya, “apakah kamu benar-benar anak yang sama?” Dia menjawab,
“ya, aku adalah anak yang sama yang Anda temui (beberapa waktu lalu).”

Aku berkata kepadanya, “kamu sudah dewasa sekarang.” Dia berkata, “ya,
aku sudah dewasa sekarang dan aku sangat senang melihat Anda.” Aku berbicara dengannya untuk beberapa waktu dan setelah melihat ini aku terhanyut dalam diriku.
Lalu aku duduk di suatu tempat di ruangan itu.

Aku masih memegang erat
barang-barang yang Allah ﷻ berikan kepadaku. Aku berkata pada diri
sendiri, “bertahun-tahun telah berlalu dalam kekacauan dan aku bahkan
tidak menyadarinya. Saat itu pemuda ini masih anak-anak. Setelah bertahun-tahun, aku akhirnya punya waktu untuk bernapas lega dan melihat masa-masa damai dan makmur ini.”

Ya Allah! Ketika aku melihat dinding rumah ini. Aku merasa seolah-olah ia sangat kuat dan tidak ada yang bisa meruntuhkannya. Berkah dan rahmat
Allah ﷻ turun seperti hujan ke atas dinding dan atap rumah ini. Kemudian aku pikir, “sekarang tidak banyak waktu tersisa. Segera kita akan bertemu dengan Allah ﷻ, Rabb seluruh alam!”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar